Jumat, 08 Juni 2012

DEFINISI SUKSES



Dalam melakukan sesuatu orang selalu berharap diakhir perjuangannya dia akan mencapai kesuksesan. Arti sukses dalam kamus bahasa Indonesia adalah berhasil atau beruntung, dan kesuksesan didefinisikan dengan keberhasilan atau keberuntungan. Menurut ensiklopedia bebas Wikipedia, sukses didefinisikan sebagai suatu kehormatan atau prestise yang dikaitkan dengan pencapaian suatu kedudukan seseorang dalam status sosialnya. Makna sukses menurut saya adalah :

-  Sukses adalah sikap dan keadaan pikiran di mana saya merasakan  
   kegembiraan dan disitu saya mengetahui bahwa saya membuat  
   perbedaan kepada orang lain.
-  Sukses adalah perasaan kepuasan dan harga diri yang berasal dari  
   realisasi tujuan yang saya ingin dicapai.
-  Sukses adalah menciptakan dan menjaga keseimbangan dalam hidup
   saya. Keseimbangan dalam hidup sangat penting untuk bekerja keras  
   dan mencapai tujuan, tapi juga tidak meninggalkan kepentingan diri  
   sendiri.
Untuk menjadi sukses itu tidak harus percaya pada penyesalan, melainkan belajar dari pengalaman masa lalu dan menggunakan mereka untuk menjadi lebih kuat. Orang menganggap dirinya sukses ketika dia telah berhasil mencapai apa yang menjadi keinginan dan harapannya. Pada dasarnya kita semua bisa dikatakan orang sukses, karena mampu melewati kehidupan hingga saat ini. Maka dari itu jika kita ingin sukses dalam segala sesuatu berusahalah semaksimal mungkin untuk mendapatkan kesuksesan, janganlah kita mudah berputus asa karena jika kita berputus asa kita tidak akan mencapai kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar